Michael Jackson Lover

Selasa, 10 Agustus 2010

King of Pop" Michael Jackson meninggal dunia pada usia 50 tahun

di sebuah rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (25/6) waktu setempat. Demikian laporan Los Angeles Times dan kantor berita Associated Press.


Penyebab kematian megabintang ini belum diketahui secara pasti. Namun, Jackson diketahui dalam kondisi tidak bernapas saat tenaga paramedis Los Angeles Fire Department merespons telepon permohonan bantuan darurat 911 pada Kamis (25/6) pukul 12.30 waktu LA atau Jumat pukul 02.30 WIB. Tenaga paramedis kemudian melarikannya ke UCLA Medical Center.
Menurut informasi dari kakak Michael Jaskcon, yaitu Randy Jackson, adiknya itu tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat.
**
Michael Jackson lahir pada 25 Agustus 1958. Ia mengawali karirnya sebagai penyanyi di The Jackson Five pada 1971.
Kemudian, Jackson mengalami masa keemasan pada dekade 1980-an. Ia tampil memukau di berbagai pentas musik hingga tangga lagu dunia. Gayanya khas, dengan jaket gaya militer, sarung tangan, dan kacamata hitam. Gerakan tariannya juga unik dan lengkingan suaranya memukau. Puncaknya terjadi ketika Thriller (1982) yang mencakup hits "Beat It", "Billie Jean", dan "Thriller" menjadi album terlaris sepanjang masa karena terjual lebih dari 26 juta kopi.
Sayangnya, akhirnya karir Jackson terhitung pahit. Ia diterpa oleh serangkaian skandal. Ia juga digambarkan sebagai tokoh abnormal yang menjauhkan diri dari kehidupan orang dewasa dan memilih hidup di sekitar anak-anak yang menetap bersamanya di peternakannya di Neverland. Ia juga dilaporkan terlilit masalah keuangan serius.
**
Tahukah Anda, sebenarnya Jackson punya keinginan untuk kembali menjumpai penggemarnya setelah 12 tahun vakum. Rencananya, dalam dua minggu ke depan, ia akan tampil pada konser comeback di O2 Arena, London, Inggris. Konser akan dilanjutkan pada Agustus dan September. Lalu, konser ini dilanjutkan kembali pada Januari dan Februari 2010.
Kalau dihitung-hitung, dari konsernya ini, Jackson akan mendapatkan pemasukan minimal 90 juta dollar AS atau Rp 928 miliar. Sayangnya, Tuhan berkehendak lain. Alih-alih kembali memamerkan gaya moonwalk-nya yang sangat terkenal itu, ia sudah keburu dijemput ajal. Konser comeback itu pun batal....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar